Danie Pedrosa


DANIE PEDROSA

Nama ini menggunakan kebiasaan penamaan Spanyol , yang pertama atau ayah nama keluarga adalah Pedrosa dan kedua atau ibu nama keluargaadalah Ramal.

Daniel “Dani” Pedrosa Ramal (lahir 29 September 1985 di Sabadell , Catalonia , Spanyol ) adalah pembalap motor Grand Prix . Pedrosa dibesarkan di sebuah desa dekat Sabadell disebut Castellar del Valles . Dia adalah yang termuda juara dunia 250cc Grand Prix . Pedrosa adalah 1.58m (5 ft 2in) tinggi dan berat 51 kg (£ 112,4).

Karir

Awal hari

Dani Pedrosa mulai mengendarai sepeda di awal usia empat, sesampainya sepeda motor pertamanya, sebuah Italjet 50, yang memiliki sisi-roda.Sepeda balap pertamanya adalah replika sepeda mini bermotornya dari Kawasaki , yang ia dapat pada usia enam dan yang ia gunakan untuk berlomba dengan teman-temannya. Pedrosa mengalami balap nyata pada usia 9 tahun, ketika ia memasuki Kejuaraan sepeda mini bermotornya Spanyol dan mengakhiri musim debutnya di tempat kedua, mencetak podium pertamanya finish dalam lomba kedua musim ini. Tahun berikutnya, Pedrosa memasuki kejuaraan yang sama, tetapi masalah kesehatan mencegah dia dari memperbaiki hasil dan ia mengakhiri musim di posisi ke-3.

125cc

Pada tahun 2001, Pedrosa melakukan debut kejuaraan dunia di kelas 125cc setelah dipilih dari Movistar Activa Cup, serangkaian dirancang untuk mempromosikan bakat balap baru di Spanyol, kembali pada tahun 1999. Di bawah bimbingan Alberto Puig , Pedrosa mencetak dua kali naik podium di musim pertama dan memenangkan balapan pertamanya tahun berikutnya, ketika ia selesai ketiga dalam kejuaraan. Pada tahun 2003, ia memenangkan lima balapan dan memenangkan kejuaraan dengan dua putaran tersisa, mencetak 223 poin. Dalam kejuaraan pertamanya menang tahun, Pedrosa mencetak lima kemenangan dan enam podium. Seminggu setelah memenangkan kejuaraan, delapan belas tahun Pedrosa memecahkan kedua pergelangan kakinya dalam kecelakaan selama latihan di Phillip Island (Australia), mengakhiri musim.

250cc

Setelah memenangi kejuaraan 125cc, Pedrosa pindah ke kelas 250cc pada tahun 2004 tanpa tes yang tepat pada sepeda baru karena pergelangan kakinya penyembuhan selama musim-off. Pergi ke musim tidak siap, Pedrosa memenangkan lomba pertama di Afrika Selatan dan kemudian merebut gelar Kejuaraan Dunia 250cc, termasuk rookie satu penghargaan tahun. Dalam musim pertamanya di kelas 250cc, Pedrosa mencetak 7 kemenangan dan 13 podium. Pedrosa memutuskan untuk tinggal selama satu musim lebih banyak di kelas 250cc, dan dia memenangkan gelar lain, sekali lagi dengan dua balapan tersisa dalam kejuaraan. Pada tahun 2005, Pedrosa memenangkan 8 ras dan mencetak 14 podium, meskipun cedera bahu yang dideritanya pada sesi latihan untuk Grand Prix Jepang.

MotoGP

Pedrosa di papan Repsol Honda RC211Vdi Grand Prix Australia 2006 .

2006

Pedrosa dibuat pindah ke sepeda 990cc MotoGP 2006 , naik untuk Repsol Honda . Kritik mengatakan bahwa bertubuh mungil Pedrosa tidak cukup kuat untuk menangani, sepeda besar berat dan berhasil MotoGP balapan di kelas utama. Membuktikan bahwa mereka salah, ia menempati posisi kedua di babak pembukaan di Jerez pada 26 Maret 2006. Pada penampilan keempat MotoGP yang pernah Nya, pada 14 Mei 2006, selama akhir pekan lomba Prix Cina di Shanghai besar yang diselenggarakan, ia memenangkan perlombaan MotoGP pertamanya. Kemenangan ini membuatnya menjadi pemenang termuda yang tepat sama ke-2 (diikat dengan mendiang Norick Abe ) di Premier Kelas  di belakang Freddie Spencer . Ia memenangkan balapan MotoGP kedua di Donington Park dan menjadi kandidat kuat untuk Kejuaraan MotoGP. Itu adalah kemenangan mengesankan bagi Dani, yang berbagi podium pertama kalinya dengan Valentino Rossi di tempat ke-2. Dia juga mengambil posisi pole dua di paruh pertama musim. Sampai Grand Prix Malaysia di Sepang, Pedrosa adalah 2 di Kejuaraan hanya lebih berpengalaman di belakang rekan satu timnya Nicky Hayden . Namun, ia jatuh berdebam saat Free Practice dan menderita luka parah pada lutut, yang praktis membuat dia bergerak. Pedrosa memenuhi syarat-5 pada grid di lomba yang karena pembatalan sesi kualifikasi yang tepat karena hujan deras. Dia secara ajaib berhasil menyelesaikan 3 dalam lomba itu, hanya di belakang Rossi dan Ducati pembalap Loris Capirossi .

Namun, di balapan berikutnya, bentuk dijatuhkan dan ia berjuang dengan sepeda, bergerak dia ke tempat-5 di klasemen sementara MotoGP. Nya miskin kinerja dilanjutkan di Estoril . Setelah awal yang menjanjikan, ia sempat berlari ke-2 sebelum melewati Colin Edwards dan kemudian kejuaraan pemimpin dan rekan setimnya Nicky Hayden . Pada lap 5, ia dan Hayden terlibat dalam kecelakaan. Pedrosa membuat kesalahan sambil mencoba untuk menyalip Hayden, meluncur dan jatuh keluar dari perlombaan, mengambil Hayden di jalan. Kecelakaan ini berakhir kemungkinan tipis untuk memenangkan kejuaraan dan Hayden juga menyebabkan kehilangan keunggulannya dalam klasemen kejuaraan, seperti Rossi berhasil menyelesaikan 2. Namun, dua minggu kemudian, Hayden pulih untuk memenangkan kejuaraan sementara Pedrosa berhasil finish di posisi ke-4. Hasil ini meraih tempat ke-5 di klasemen keseluruhan di musim debutnya, sehingga mengambil gelar sebagai Rookie of the Year dalam kategori MotoGP, mengalahkan rookie rekan dan saingan mantan dalam 250 cc Casey Stoner . Pada tes (pasca musim 2006) final tiga hari tahun 2006 di Jerez Spanyol, Pedrosa menempatkan 800 cc RC212V di bagian atas timesheets (di kualifikasi ban) merayap keluar Valentino Rossi dengan 0,214 detik. Rossi telah tercepat untuk dua hari pertama ujian. Pedrosa menetapkan waktu 1min 39,910 detik di sekitar sirkuit.

2007-2008

Pedrosa selama pra-musim pengujian untuk 2007 musim.

Pedrosa terus balapan dengan Honda di 2007 pada mereka Honda RC212V , motor 800 cc baru. Mesin memiliki masalah, dan Pedrosa diambil dari ras oleh Olivier Jacque dan oleh Randy de Puniet , tapi dia menyelesaikan musim di tempat kedua di belakang Stoner dan di depan Rossi. Dia menandatangani kontrak 2 tahun dengan Repsol Honda untuk 2008 dan 2009.  Pada 2008 masalah Pedrosa dengan RC212V berlanjut ketika ia terluka di pra-musim dan tidak terjawab pengujian perkembangan, tapi mulai musim ini dengan baik dengan mencetak podium di babak pertama.  Sementara memimpin balapan dan klasemen di putaran Jerman, dia jatuh dan terluka, menjaga dia dari balapan di dua putaran berikut. Michelin kinerja di MotoGP memburuk, sehingga Pedrosa beralih ke Bridgestone di putaran di Indianapolis.  Dia selesai ketiga dalam klasemen pada tahun 2008.

2009-2010

Seperti tahun 2008, Pedrosa jatuh di 2009 pra-musim dan melukai dirinya sendiri, menjaga dia dari pengujian mesin sebelum awal musim. Dia menempatkan 11 di babak pertama, tetapi pulih kebugaran di putaran berikut. Pada babak kelima dia terluka sendiri lagi dalam praktek dan kemudian jatuh selama perlombaan, menempatkan dia 33 poin di belakang pemimpin.  Untuk 2010 , Pedrosa kembali ke nomor 26-nomor yang digunakannya ketika ia pertama kali memasuki MotoGP dari nomor 2 tahun 2008 dan nomor 3 tahun 2009. Dia mengambil keputusan untuk menyenangkan para penggemarnya yang telah memintanya untuk kembali ke nomor yang selalu digunakan. Pedrosa memenangi empat balapan tahun 2010 dan selesai kedua di klasemen kejuaraan di belakang Jorge Lorenzo .

2011

Pedrosa di Portugis Grand Prix , di mana ia mengambil kemenangan pertama musim ini.

Pedrosa tetap dengan tim tiga pembalap Repsol Honda diperluas di 2011 , bermitra Andrea Dovizioso dan Casey Stoner .  Pedrosa mengambil placings podium di tiga balapan pembuka musim ini, yang berpuncak pada kemenangan di Grand Prix Portugis pada bulan Mei. [ 11] Pada lap 18 dari lomba berikut diPrancis , Pedrosa terlibat dalam sebuah insiden dengan Gresini Racing ‘s Marco Simoncelli saat berebut posisi kedua dalam lomba; Simoncelli melewati Pedrosa di garis luar ke dalam Chemin aux Boeufs, tapi ditarik depan Pedrosa dan sebagai hasilnya, Pedrosa dipotong roda belakang Simoncelli dan jatuh ke tanah.  Simoncelli diberi naik-lewat penalti, sementara musim gugur meninggalkan Pedrosa dengan patah tulang leher, yang membuatnya absen hingga bulan Juli Italia Grand Prix , di mana ia selesai di tempat kedelapan.

Pedrosa mengklaim kemenangan kedua musim ini di Grand Prix Jerman , setelah mengambil keuntungan dari kesalahan oleh Lorenzo dengan sembilan lap tersisa di lomba. Dia selesai ketiga di Laguna Seca akhir pekan berikut, sebelum mengambil tiang pertamanya posisi musim di Ceko Grand Prix . Dia mengalami kecelakaan saat balapan, tapi selesai tiga balapan berikutnya di tempat kedua, sebelum memenangkan balapan ketiga musim ini – dan ras 400 menang dengan pembalap Spanyol  – di Jepang , di mana gelarnya kemungkinan pada tahun 2010 telah berakhir;. dan pindah satu poin dari rekan setimnya Dovizioso di posisi ketiga di kejuaraan  Dovizioso selesai di depan Pedrosa di kedua Australia dan Valencia , sedangkan ras Malaysia , di mana Pedrosa telah memenuhi syarat pada tiang untuk,  dibatalkan karena kematian Simoncelli dalam upaya pertama untuk menjalankan perlombaan.

Cedera

  • Australia tahun 2003 sepeda motor Grand Prix (125cc) fraktur ganda di tulang talus kaki kiri dan patah tulang dari pergelangan kaki kanan.
  • 2005 sepeda motor Grand Prix Jepang (250cc) Fraktur kaput humerus kiri yang terkena tendon supraspinal.
  • 2006 Malaysia sepeda motor Grand Prix (MotoGP) fraktur Kecil dari kaki kiri kecil dan hilangnya masalah kulit di lutut kanan. 5 jahitan di potong yang vertikal.
  • Turki 2007 sepeda motor Grand Prix (MotoGP) trauma dada, meniup ke gluteus kiri dan trauma leher.
  • Jepang 2007 sepeda motor Grand Prix (MotoGP) Post-trauma artritis dengan peradangan ke ujung kaki kecil dari kaki kiri.
  • 2008 Sepang tes 2008 (MotoGP) Fraktur dari metakarpal kedua di tangan kanan, dengan tiga fragmen diaphyseal, yang merupakan tulang yang ditemukan di bagian tengah metacarpus.
  • Jerman 2008 sepeda motor Grand Prix (MotoGP) Umum peradangan tangan kiri dengan hematoma dalam pembuluh darah tendon ekstensor. Pengungsi patah tulang falang distal jari telunjuk kiri.Sebuah keseleo dari artikulasi interphalangeal sebelah kiri jari tengah. Fraktur tulang besar dari pergelangan tangan kiri. Keseleo dari ligamentum eksternal lateral pergelangan kaki kanan.
  • Australia 2008 sepeda motor Grand Prix (MotoGP) kapsulare lebam pada lutut kiri yang harus dirawat dua bulan setelah.
  • 2009 Qatar uji (MotoGP) Fraktur radius dari lengan kiri dan memar di lutut kiri yang membutuhkan cangkok kulit, karena bekas luka dibuka kembali dari operasi sebelum Natal.
  • 2009 Italia sepeda motor Grand Prix (MotoGP) fraktur tidak lengkap dari trokanter mayor dari tulang paha kanan. Fraktur tanpa perpindahan, sebuah cedera yang mutlak membutuhkan istirahat dan pengobatan dengan obat penghilang rasa sakit.
  • Desember 2009 (MotoGP) menjalani operasi untuk mengangkat sekrup dari pergelangan tangan kirinya.
  • 2010 sepeda motor Grand Prix Jepang (MotoGP) Empat-fragmen Chip fraktur tulang selangka kiri dan pergelangan kaki keseleo 1 Grade. [22]
  • 2011 Prancis sepeda motor Grand Prix (MotoGP) patah tulang selangka kanan.

Statistik Karir

Oleh Seasons

Laut Kelas Sepeda Tim Ras Menang Polong Tiang Flap Poin Plcd WCH
2001 125cc Honda RS125 Telefonica Movistar Honda 16 0 2 0 0 100 8
2002 125cc Honda RS125 Telefonica Movistar Honda 16 3 9 6 2 243 3
2003 125cc Honda RS125 Telefonica Movistar Honda 14 5 6 3 3 223 1 1
2004 250cc Honda RSW250 Telefonica Movistar Honda 16 7 13 4 8 317 1 1
2005 250cc Honda RSW250 Telefonica Movistar Honda 16 8 11 5 7 309 1 1
2006 MotoGP Honda RC211V Honda HRC 17 2 8 4 4 215 5
2007 MotoGP Honda RC212V Honda HRC 18 2 8 5 3 242 2
2008 MotoGP Honda RC212V Honda HRC 17 2 11 2 2 249 3
2009 MotoGP Honda RC212V Honda HRC 17 2 11 2 5 234 3
2010 MotoGP Honda RC212V Honda HRC 15 4 9 4 8 245 2
2011 MotoGP Honda RC212V Honda HRC 14 3 9 2 4 219 4
Total 176 38 97 37 46 2596 3

Kelas Laut 1 GP 1 Pod 1st Win Ras Menang Podium Tiang Flap Poin WChmp
125 cc 2001-2003 2001 Jepang 2001 Valencia 2002 Belanda 46 8 17 9 5 566 1
250 cc 2004-2005 2004 S. Afrika 2004 S. Afrika 2004 S. Afrika 32 15 24 9 15 626 2
MotoGP 2006-Sekarang 2006 Spanyol 2006 Spanyol 2006 Cina 98 15 56 19 26 1404 0
Total 2001-Sekarang 176 38 97 37 46 2596 3

( kunci ) Races dalam huruf tebal menunjukkan posisi pole

Year Class Bike 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
2001 125 cc Honda JPN
6
RSA
8
SPA
11
FRA
17
ITA
23
CAT
7
NED
Ret
GBR
12
GER
11
CZE
8
POR
5
VAL
3
PAC
3
2002 125 cc Honda JPN
8
RSA
3
SPA
4
FRA
3
ITA
4
CAT
2
NED
1
GBR
2
GER
7
CZE
2
POR
10
BRA
Ret
PAC
1
2003 125 cc Honda JPN
8
RSA
1
SPA
4
FRA
1
ITA
2
CAT
1
NED
8
GBR
Ret
GER
4
CZE
1
POR
4
BRA
4
PAC
6
2004 250 cc Honda RSA
1
SPA
Ret
FRA
1
ITA
2
CAT
2
NED
2
BRA
2
GER
1
GBR
1
CZE
3
POR
4
JPN
1
QAT
2
2005 250 cc Honda SPA
1
POR
4
CHN
6
FRA
1
ITA
1
CAT
1
NED
2
GBR
4
GER
1
CZE
1
JPN
2
MAL
Ret
QAT
4
2006 MotoGP Honda SPA
2
QAT
6
TUR
14
CHN
1
FRA
3
ITA
4
CAT
Ret
NED
3
GBR
1
GER
4
USA
2
CZE
3
MAL
3
2007 MotoGP Honda QAT
3
SPA
2
TUR
Ret
CHN
4
FRA
4
ITA
2
CAT
3
GBR
8
NED
4
GER
1
USA
5
CZE
4
RSM
Ret
2008 MotoGP Honda QAT
3
SPA
1
POR
2
CHN
2
FRA
4
ITA
3
CAT
1
GBR
3
NED
2
GER
Ret
USA CZE
15
RSM
4
2009 MotoGP Honda QAT
11
JPN
3
SPA
2
FRA
3
ITA
Ret
CAT
6
NED
Ret
USA
1
GER
3
GBR
9
CZE
2
IND
10
RSM
3
2010 MotoGP Honda QAT
7
SPA
2
FRA
5
ITA
1
GBR
8
NED
2
CAT
2
GER
1
USA
Ret
CZE
2
IND
1
RSM
1
ARA
2
2011 MotoGP Honda QAT
3
SPA
2
POR
1
FRA
Ret
CAT GBR NED ITA
8
GER
1
USA
3
CZE
Ret
IND
2
RSM
2
Year Class Bike 14 15 16 17 18 Pos Pts
2001 125 cc Honda AUS
7
MAL
4
BRA
Ret
    8th 100
2002 125 cc Honda MAL
3
AUS
5
VAL
1
    3rd 243
2003 125 cc Honda MAL
1
AUS VAL     1st 223
2004 250 cc Honda MAL
1
AUS
4
VAL
1
    1st 317
2005 250 cc Honda AUS
1
TUR
2
VAL
1
    1st 309
2006 MotoGP Honda AUS
15
JPN
7
POR
Ret
VAL
4
  5th 215
2007 MotoGP Honda POR
2
JPN
Ret
AUS
4
MAL
3
VAL
1
2nd 242
2008 MotoGP Honda IND
8
JPN
3
AUS
Ret
MAL
2
VAL
2
3rd 249
2009 MotoGP Honda POR
3
AUS
3
MAL
2
VAL
1
  3rd 234
2010 MotoGP Honda JPN
DNS
MAL AUS
DNS
POR
8
VAL
7
2nd 245
2011 MotoGP Honda ARA
2
JPN
1
AUS
4
MAL
C
VAL
5
4th 219

Artikel Terkait

5 Responses to Danie Pedrosa

  1. Ping-balik: Daftar Juara Dunia Grand Prix Sepeda Motor « repsolhondahrc

  2. Ping-balik: Michael Doohan « repsolhondahrc

  3. Ping-balik: Casey Stoner story « repsolhondahrc

  4. Ping-balik: Andrea Dovizioso « repsolhondahrc

  5. Ping-balik: Valentino Rossi « repsolhondahrc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: