Register Floating point


Sebuah unit floating-point (FPU, bahasa sehari-hari math coprocessor) adalah bagian dari sistem komputer yang dirancang khusus untuk melakukan operasi pada angka floating point. Operasi yang tipikal adalah penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan akar kuadrat. Beberapa sistem (terutama yang lebih tua, microcode berbasis arsitektur) juga dapat melakukan fungsi transendental seperti berbagai perhitungan eksponensial atau trigonometri, meskipun dalam kebanyakan prosesor modern ini dilakukan dengan rutinitas perpustakaan perangkat lunak.
Dalam paling modern arsitektur komputer tujuan umum, satu atau lebih FPUs yang terintegrasi dengan CPU, namun prosesor embedded, desain terutama yang lebih tua, tidak memiliki dukungan hardware untuk operasi floating-point.
Di masa lalu, beberapa sistem telah menerapkan floating point melalui Coprocessor bukan sebagai sebuah unit terpadu; di era komputer mikro, ini umumnya satu sirkuit terpadu, sedangkan dalam sistem yang lebih tua itu bisa menjadi papan sirkuit seluruh atau lemari.
Tidak semua arsitektur komputer memiliki FPU hardware. Dengan tidak adanya sebuah FPU, banyak FPU fungsi dapat ditiru, yang menghemat biaya hardware tambah dari FPU tetapi secara signifikan lebih lambat. Emulation dapat diimplementasikan pada setiap dari beberapa tingkatan: dalam CPU sebagai microcode, sebagai fungsi sistem operasi, atau dalam kode pengguna ruang.
Dalam arsitektur komputer paling modern, ada beberapa pembagian operasi floating-point dari operasi integer. Divisi ini bervariasi secara signifikan oleh arsitektur, beberapa, seperti x86 Intel telah mendedikasikan floating-point register, sementara beberapa mengambil sejauh skema clocking independen.
Operasi floating-point sering pipelined. Dalam arsitektur superscalar sebelumnya tanpa umum out-of-order eksekusi, operasi floating-point pipelined kadang-kadang terpisah dari operasi integer. Sejak pertengahan tahun 1990-an dan, mikroprosesor banyak untuk desktop dan server memiliki lebih dari satu FPU.
Ketika CPU sedang mengeksekusi sebuah program yang panggilan untuk operasi floating-point, ada tiga cara untuk melaksanakannya:

  • Sebuah floating-point unit yang emulator (perpustakaan floating-point)
  • Add-on FPU
  • Terpadu FPU

Floating-point library

Beberapa perangkat keras floating-point hanya mendukung paling sederhanaoperasi-penambahan, pengurangan, dan perkalian. Tetapi bahkan yang paling kompleks floating point hardware memiliki jumlah terbatas dapat mendukung operasi-misalnya, tidak satupun dari mereka langsung mendukung sewenang-wenang presisiaritmatika.

Ketika CPU sedang mengeksekusi sebuah program yang panggilan untuk operasifloating-point tidak langsung didukung oleh hardware, CPU menggunakan serangkaiansederhana operasi floating-point. Dalam sistem tanpa hardware floating-point, CPUmengemulasi menggunakan serangkaian sederhana fixed-point operasi aritmatika yang berjalan pada unit logika aritmatika integer.
Perangkat lunak yang berisi daftar seri diperlukan operasi untuk meniru operasi floating-point ini sering dikemas dalam sebuah perpustakaan floating-point.

Integrated FPUs

Dalam beberapa kasus, FPUs mungkin khusus, dan dibagi antara sederhana operasi floating-point (terutama penjumlahan dan perkalian) dan operasi yang lebih rumit, sepertidivisi. Dalam beberapa kasus, hanya operasi sederhana dapat diimplementasikandalam hardware dan / atau microcode, sedangkan operasi yang lebih kompleksdiimplementasikan sebagai rutinitas kode mesin (yaitu ditulis dalam bahasa assemblyatau bahasa tingkat tinggi dikompilasi).
Dalam beberapa arsitektur saat ini, fungsi FPU dikombinasikan dengan unit SIMD untuk melakukan perhitungan, sebuah contoh dari ini adalah penggantian x87 instruksi set dengan set instruksi SSE dalam arsitektur x86-64 yang digunakan dalam Intel lebih baru dan prosesor AMD.

 

Add-on FPUs

Pada 1980-an, hal itu biasa dalam IBM PC / mikrokomputer yang kompatibel untuk FPU menjadi sepenuhnya terpisah dari CPU, dan biasanya dijual sebagai add-on opsional. Itu hanya akan dibeli jika diperlukan untuk mempercepat atau mengaktifkan matematika-intensif program.
IBM PC, XT, dan paling kompatibel berdasarkan 8088 atau 8086 memiliki socket untuk coprocessor 8087 opsional. Sistem AT dan 80286 berbasis pada umumnya socketed untuk 80287, dan 80386/80386SX berdasarkan mesin untuk 80387 dan 80387SX masing-masing, meskipun yang awal yang socketed untuk 80287, 80387 sejak itu belum ada.
Dimulai dengan 80486, dalam chip x86 unit floating-point yang terintegrasi dengan CPU, sesuatu yang benar untuk hampir semua kemudian x86-arsitektur prosesor. Satu pengecualian adalah 80486SX, melainkan juga tidak biasa dalam bahwa tidak ada Coprocessor yang sebenarnya tersedia – 80487 merupakan CPU penuh dengan FPU terintegrasi, ketika diinstal, 80486SX asli akan dinonaktifkan.
Selain seri x87 Intel, beberapa perusahaan lain diproduksi co-prosesor untuk seri x86.Cyrix ini termasuk yang dipasarkan seri FasMath sebagai kinerja yang lebih tinggi tetapi sepenuhnya x87 kompatibel, dan Weitek yang menawarkan kinerja tinggi namun tidak sepenuhnya kompatibel x87 seri coprocessors.
Selain arsitektur Intel, FPUs sebagai coprocessors yang tersedia untuk garis keluarga Motorola 68000. Ini FPUs, yang 68881 dan 68882, adalah umum pada workstation Motorola 68020/68030-based seperti seri 3 Sun. Mereka juga sering ditambahkan ke tinggi-end model Apple Macintosh dan Commodore Amiga seri, tapi tidak seperti IBM PC-sistem yang kompatibel, soket untuk menambahkan coprocessor itu tidak seperti biasa dalam sistem ujung bawah. Dengan 68.040 terintegrasi, Motorola FPU dan CPU, tetapi seperti seri x86, dengan biaya lebih rendah 68LC040 tanpa FPU terintegrasi juga tersedia.
Juga, ada add-on unit Coprocessor FPUs untuk unit mikrokontroler (MCUs / μCs) / single-board komputer (SBCs) ‘yang berfungsi untuk menyediakan floating-point kemampuan aritmatika dalam sistem yang mungkin tidak memiliki kata fungsi.Perbedaan jenis coprocessors FPU, jika dibandingkan dengan lebih tradisional floating-point coprocessors seperti seri 80×87, adalah bahwa pengaya FPUs adalah inang-prosesor-independen, memiliki kebutuhan mereka sendiri pemrograman, dan sering dilengkapi dengan mereka sendiri pengembangan lingkungan terpadu (IDE) s.

instal gomez di komputer anda dapatkan $45 setiap bulannya

4 Responses to Register Floating point

  1. Ping-balik: Register general purpose « repsolhondahrc

  2. Ping-balik: Register Address « repsolhondahrc

  3. Ping-balik: Register prosesor « repsolhondahrc

  4. Ping-balik: Register Data « repsolhondahrc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: